cara merawat kaos sablon

Seperti apa cara merawat kaos yang bersablon? Berikut ada beberapa tipsnya, agar kaos kesayangan Anda bisa tahan lama…

Kaos dengan sablon tulisan/ Foto-foto: IstimewaKaos dengan sablon tulisan/ Foto-foto: Istimewa

PAKAIAN adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh. Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup tubuhnya. Seiring dengan perkembangan kehidupan manusia, pakaian juga digunakan sebagai simbol status, jabatan, ataupun kedudukan seseorang yang memakainya.

Perkembangan dan jenis-jenis pakaian tergantung pada adat-istiadat, kebiasaan dan budaya yang memiliki ciri khas masing-masing. Pakaian juga meningkatkan keamanan selama kegiatan berbahaya seperti hiking dan memasak, dengan memberikan penghalang antara kulit dan lingkungan. Pakaian juga memberikan manfaat higienis, menjaga toksin dari badan dan membatasi penularan kuman.

Salah satu tujuan utama dari pakaian adalah untuk membuat pemakainya merasa nyaman. Dalam iklim panas, busana menyediakan perlindungan dari sengatan sinar matahari atau berbagai dampak lainnya. Sedangkan di iklim dingin sifat insulasi termal umumnya lebih penting.

Pakaian juga bisa melindungi bagian tubuh yang tidak terlihat. Pakaian bertindak sebagai perlindungan dari unsur-unsur yang merusak, termasuk hujan, salju dan angin atau kondisi cuaca lainnya. Pakaian juga mengurangi tingkat risiko selama berkegiatan, seperti bekerja atau olahraga.

Kaos sablonan

Kaos sablonanPakaian kadang-kadang dipakai sebagai perlindungan dari bahaya lingkungan tertentu, seperti serangga, bahan kimia berbahaya, senjata dan kontak dengan zat abrasif.

Lantas, bagaimana merawat pakaian yang sangat kita sukai agar tidak cepat rusak. Khususnya untuk pakaian dengan jenis kaos dengan berbagai gambar sablon?

Berikut tips dan trik agar kaos bersablon bisa tahan lama:

Jika hendak menyeterika kaos bersablon maka gambar sablon tersebut harus dilapisi kain. Atau jika tidak menggunakan kain bisa juga menyeterika dari belakang atau bagian dalamnya. Jangan coba-coba menyeterika sablonnya karena akan membuat gambarnya meleleh.

Kalau pun mau menyeterika sablon, ada tekniknya. Yaitu di tempel terus angkat, tempel terus angkat. Jangan coba -coba digesek karena akan membuat gambar sablon meluber.

Ketika mencuci jangan menggunakan detergen. Selain itu, untuk mencucinya juga jangan dikucek dan disikat.

Jika memang hendak menyuci kaos bersablon dengan detergen, maka merendamnya jangan terlalu lama. Selain itu, jangan disikat dan dikucek agar sablon tetap rapih dan tidak terlihat pecah-pecah sehingga bisa tahan lama. (Sbh)

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: